Advertorial

Bappeda Gelar Forum Konsultasi Publik



Selasa, 12 Maret 2019 | 22:47:33 WIB Penulis: Doni Martius

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sarolangun menggelar Konsultasi Publik Rencangan Pembangunan, Selasa (14/3).

Acara yang berlangsung di aula Kantor Bappeda tersebut dihadiri oleh Bupati Sarolangun Cek Endra, para Kepala SKPD, tokoh masyarakat, Ormas, LSM dan OKP.

Peltu Kepala Bappeda, Dedi Hendri, mengatakan tujuan konsultasi publik adalah untuk menjaring aspirasi sebagai masukan dalam mengambil keputusan terkait kebijakan pembangunan.

“Konsultasi publik selalu kita laksanakan, tujuannya antara lain menjaring aspirasi sebagai masukan untuk rancangan pembangunan 2020 mendatang,” kata Dedi.

Sementara Bupati Sarolangun, Cek Endra, dalam kesempatan itu mengatakan, pembangunan kedepan masih terfokus pada peningkatan infrastruktur jalan, jembatan, serta peningkatan ekonomi kerakyatan.

Dengan kemampuan anggaran yang terbatas, lanjutnya, maka acara konsultasi publik merupakan ajang rembuk untuk mencari skala prioritas yang memang menjadi kebutuhan ril ditengah masyarakat.

“Jumlah anggaran yang diusulkan melalui Musrenbang sangat besar. Sementara anggaran yang tersedia sangat terbatas. Karena itulah diperlukan konsultasi publik ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, dirinya lebih memilih mengarahkan pembangunan pada kebutuhan dasar, seperti pasar. Karena itu, kata Dia, dirinya tidak tertarik membangun ikon misalnya menara terapung.

“Saya lebih memilih membangun jalan, jembatan untuk menjngkatkan ekonimi dari pada membangun ikon," ucapnya.

Disamping itu, orang nomor wahid di Sarolangun itu juga meminta para SKPD untuk menggali sektor pariwisata serta berbagai pelatihan-pelatihan bagi pemuda untuk menciptakan lapangan pekerjaan.

Berikan Komentar via Facebook :
Advertesmen
BERITA TERKINI
  • JOIN US
© Sarolangun News 2015. All rights reserved

Developed by: JambiWeb