Advertorial

Bappeda Gelar Forum Gabungan OPD



Selasa, 10 Maret 2020 | 09:29:28 WIB Penulis: Doni Martius

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sarolangun menggelar Forum Gabungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Sarolangun Tahun 2021 di Aula kantor Bappeda, Senin (9/3).

Wakil Bupati Sarolangun, Hillalatil Badri, dalam sambutannya, meminta agar rencana pembangunan yang diusulkan sesuai dengan skala prioritas yang strategis.

"Harapan kita, agar rencana pembangunan ini optimal maka harus sesuai dengan prioritas pembangunan dan mempunyai keterpaduan program sesuai hasil Musrenbang Kecamatan," kata Hillal.

Lanjutnya, dalam penyusunan rencana pembangunan ini, terdapat beberapa poin yang menjadi pertimbangan usulan. Sehingga usulan yang diterima menjadi optimal dalam realisasinya.

"Keterbatasan anggaran menjadi pertimbangan usulan yang akan dimasukkan dalam RKPD nantinya. Kita ingin semua rencana pembangunan berdampak langsung pada peningkatan ekonomi masyarakat dan daerah," ujarnya.

"Untuk itu setiap kepala OPD, kita dorong agar memiliki inovasi dalam merencanakan pembangunan. Mudah-mudahan forum ini bisa dijadikan sebagai rancangan RKPD Sarolangun tahun 2021," tuntas Hillal.

Sementara itu, Kepala Bappeda Sarolangun, H. Lukman dalam laporannya mengatakan, Forum Gabungan OPD Kabupaten Sarolangun dilaksanakan dengan tujuan adalah untuk membahas rancangan Renja Organisasi Perangkat Daerah Tahun 2021,

"Mudah-mudahan melalui forum ini kita akan mendapatkan rancangan RKPD yang optimal untuk pembangunan daerah," tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut, Sekda Sarolangun Endang Abdul Naser, Kepala Bappeda Lukman, Asisten II Dedi Hendri, Asisten III Hazrian hingga para kepala OPD.

Berikan Komentar via Facebook :
Advertesmen
  • JOIN US
© Sarolangun News 2015. All rights reserved

Developed by: JambiWeb