Sarolangun News

Asal Jadi, Proyek 6 Miliar di Bongkar



Rabu, 23 Oktober 2019 | 08:51:13 WIB Penulis: Doni Martius

Proyek pembangunan drainase tertutup bernilai Rp 6Miliar di Jl. H. Manap, Kelurahan Aur Gading, akhirnya dibongkar Selasa (22/10) kemarin. Pasalnya proyek dibawah Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU PR) Sarolangun menggunakan APBD tahun 2018 ini diduga dikerjakan asal Jadi.

Pantauan dilokasi, tampak bagian drainase tertutup banyak yang retak, bahkan setelah dibongkar bagian dasar drainase juga tidak dicor.

"Ini yang mengerjakan adalah kontraktor yang lama, lihat sendirilah bagian bawah drainase tidak dicor," kata Ilham, salah satu pekerja saat membongkar drainase tersebut, Selasa (22/10) kemarin.

Kata dia pihaknya hanya diperintahkan untuk membongkar drainase tersebut, kemudian memperbaikinya kembali.

"Kami diperintah untuk membongkar dan memperbaikinya kembali, kalau kami CV. EMBHARA ANARGIA MAKMUR pekerja drainase yang baru dengan nilai kontrak Rp 4,7miliar," jelasnya.

Lingga, warga setempat mengatakan selain dikerjakan tergesa-gesa, proyek drainase juga dikerjakan pada malam hari.

"Ya karena ngejar waktu. Lihat saja bagian dasar bawah drainase tidak dicor dan besi-besi masih menjulang keluar. Kemudian bagian atasnya juga sudah pada retak. Makanya saya minta yang di depan rumah saya dibongkar juga semua. Pembangunan asal jadi kalau seperti ini,” ungkapnya.

Sekadar informasi, proyek drainase tertutup Rp6miliar ini dikerjakan mulai dari Lampu Merah Pasar Atas menuju Jalan H M Kamil. Kemudian melewati depan Kantor Camat Sarolangun hingga Simpang Raya.

Tahun 2019 ini, Bidang Cipta Karya Dinas PU PR Sarolangun kembali melanjutkan pembangunan drainase tertutup dalam Kota Sarolangun.

Berikan Komentar via Facebook :
Advertesmen
BERITA TERKINI
  • JOIN US
© Sarolangun News 2015. All rights reserved

Developed by: JambiWeb