Kesehatan

Antisipasi Corona Dinkes Semprot Cairan Disinfektan



Senin, 23 Maret 2020 | 19:47:11 WIB Penulis: Doni Martius
Langkah preventif dalam rangka menindaklanjuti penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Sarolangun terus berlanjut.
 
Upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus mematikan tersebut, Tim khusus Dinas Kesehatan (Dinkes) melakukan penyemprotan disinfektan di
sejumlah area publik, di antaranya Masjid, dan terminal. Senin (23/3) pagi. 
 
Bupati Sarolangun Cek Endra tampak bergabung bersama petugas melakukan penyemprotan di Masjid Al Falah pasar Sarolangun.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim Sarko Letkol Tomi Redya Diansuah Lubis, kepala BPBD Triyanto, Kabib P2P dinkes Harta Saputra skm.mm. serta petugas dinkes dan para anggota TNI.
 
Kepala Dinkes Sarolangun, Bambang Hermanto mengatakan, penyemprotan dilakukan untuk mengatiaipasi pencegahan dan penularan virus corona atau covid-19 di Kabupaten Sarolangun.
 
"Hari ini kita pelakukan penyemprotan di beberapa tempat, yaitun masjid al falah dan terminal," kata bambang.
 
Bambang mengaku telah melakukan langkah-langkah antisipasi untuk mencegah pengularan virus Covid-19 selama mewabahnya Covid-19 di beberapa Dearah.
 
"Langkah yang telah kami upayakan adalah melakukan koordinasi terharap kesiapsiagaan pada gugus tugas sebagai anggota pelaksana, dalam membahas langkah-langkah yang akan dilakukan, menyiapkan sarana dan prasarana kepada petugas untuk melakukan pemantauan," jelasnya.
 
Sementara itu, Bupati Sarolangun Cek Endra mengajak jajaran dan segenap komponen masyarakat untuk mengantisipasi penularan Covid-19.
Meski demikian, masyarat diminta untuk tidak panik dan berakitvitas seperti biasa.
 
"Hindari kegiatan yang perpotensi datangnya orang banyak," tutupnya.
Berikan Komentar via Facebook :
Advertesmen
  • JOIN US
© Sarolangun News 2015. All rights reserved

Developed by: JambiWeb