Kesehatan

Antisipasi Covid Omicron, Dinkes Sarolangun Bagikan Ribuan Masker



Senin, 07 Februari 2022 | 18:31:25 WIB Penulis: Marthius

Untuk mengantisipasi Penyebaran Covid-19 varian baru Omicron, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sarolangun mulai mengingatkan disiplin protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat.

Senin (7/2). Kepala Dinkes Sarolangun, dr Irwan Mizwar beserta jajaran membagikan ribuan masker kepada masyarakat tepatnya di kawasan taman PKK ancol Sarolangun.

"Hari ini kita turun langsung untuk membagikan masker serta menghimbau masyarakat agar selalu disiplin dengan prokes," katanya.

dr Irwan tidak menampik tren perkembangan kasus Covid-19 varian omicron di Indonesia mulai naik. Untuk mengantisipasi hal itu pihaknya di daerah mulai melakukan upaya pencegahan.

"Melalui upaya promotif (peningkatan), preventif (pencegahan) Dinkes Sarolangun untuk menekan penyebaran Covid-19 di daerah,"bebernya.

Meski begitu, Uda sapaan Akrab dr Irwan memastikan untuk saat ini kasus Covid-19 varian omicron di Kabupaten Sarolangun belum ditemukan.

"Intinya kembali mencegah masuknya omicron dan membiasakan memakai masker dalam kegiatan sehari-hari," jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga akan bersiap melalui RSUD dan tenaga medis jika ditemukan adanya masyarakat yang positif omicron.

"VCR katanya sudah siap, ruang rawat inap dan ICU termasuk tenaga kesehatan yang sudah ready," pungkasnya.

Berikan Komentar via Facebook :
Advertesmen
  • JOIN US
© Sarolangun News 2015. All rights reserved

Developed by: JambiWeb