RSUD CHATIB QUZWAIN

Anggota DPR RI, Zulfikar Cek Pelayanan RSUD Sarolangun



Senin, 09 Mei 2016 | 20:44:55 WIB Penulis: Yansah Asari

Angota DPR RI dari Komisi IX, Zulfikar Ahmad, tadi siang bertandang ke RSUD Prof. DR. H. Chatib Quzwain Sarolangun. Ia disambut oleh Sekda Sarolangun, Thabroni Rozali.

Mantan Bupati Kabupaten Bungo dua periode ini tiba di RSUD Sarolangun pukul 12.00 wib, mengenakan safari hitam dan bertopi koboi dia langsung masuk ke ruang poli berbincang dengan sejumlah pasien.

"Bagaimano pelayanan disini Pak, BPJS bayar tidak disini, ada pungutan ?," tanya Zulkifli kepada pasien.

"Pelayanan baik Pak, tidak ada pungutan Pak," jawab pasien.

"Benar tidak ada pungutan ?,"tanya Zulfikar lagi. "Benar Pak," jawab pasien lagi. Sejumlah pasien lain yang ditanyai Zulfikar semuanya mengaku puas dengan pelayanan RSUD Sarolangun.

Zulpikar juga menyinggung tentang temuannya saat menjalankan tugas keliling mengecek pelayanan rumah sakit di Jawa dan Sumatera, banyak pasien yang mengeluhkan pelayanan BPJS Kesehatan.

"Saya dari Komisi IX keliling, di Jawa banyak ditemukan pungutan. Kalau di Jambi, Merangin ada Pasien BPJS yang beli obat diluar, rumah sakitnya juga dak bersih," ungkap Zulfikar.


"Kalau beli obat diluar disini juga ada Pak, itu karena ada obat tertentu yang stoknya tidak ada. Pasien yang beli obat diluar nanti laporkan ke kami, pasti kami ganti Pak," kata Direktur RSUD Sarolangun, Irwan Miswar.

"Mantap Dindo, coba semua seperti ini," kata Zulfikar sembari menepuk pundak Irwan Miswar.

Dikatakan Zulfikar, dari sejumlah lawatannya ke rumah sakit di  Provinsi Jambi, banyak ditemukan pungutan  pelayanan  BPJS kesehatan. Pasian dimintai uang oleh petugas.

"Alhamdulilah di Sarolangun ngan (saya-red) tanyo langsung ke pasien pelayanan disini baik, ndak ada pungutan," tandas Zulfikar dengan logat Bungo.

Berikan Komentar via Facebook :
Advertesmen
BERITA TERKINI
  • JOIN US
© Sarolangun News 2015. All rights reserved

Developed by: JambiWeb