Sarolangun News

Ada SMP di Sarolangun Pungut Uang Seragam dan Uang Bangku



Rabu, 12 Juli 2017 | 18:53:14 WIB Penulis: Hadril Walid

Jelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) salah satu SMP di Kabupaten Sarolangun ditengarai melakukan pungutan uang seragam dan uang bangku.

Menurut keterangan salah satu orang tua murid usai mendaftar ulang anaknya di salah satu SMP di Kecamatan Sarolangun pihak sekolah meminta uang iuran seragam batik dan seragam olahraga serta atribut lainnya.

"Ada iuran untuk beli seragam batik, seragam olahraga, topi, kartu pustaka, kartu siswa, jilbab dan uang bangku," ungkapnya usai melakukan pendaftaran ulang anaknya, Rabu, (13/7).

Lanjutnya, total iuran berpariasi, untuk anak laki-laki dikenakan iuran Rp 750 ribu. Sedangkan anak perempuan membayar lebih mahal dari itu,  yakni Rp 900 ribu.

"Saya sudah bayar, sebenarnya saya keberatan. Maklumlah pekerjaan saya petani," ujarnya.

Hal senada disampaikan orang tua siswa lainnya, selain iuran seragam dan atribut yang Ia rasa kemahalan. Dia mempertanyakan adanya iuran uang bangku Rp 100 ribu.

"Ini sangat berat bayarnya kok kenapa ada sumbangan uang bangku," kata Dia.

Sebelumnnya Bupati Sarolangun Cek Endara telah memperingatkan para guru untuk tidak melakukan tindakkan pungli saat PPDB. Bupati juga melarang sekolah mengkoordinir pembelian seragam.

Berikan Komentar via Facebook :
Advertesmen
BERITA TERKINI
  • JOIN US
© Sarolangun News 2015. All rights reserved

Developed by: JambiWeb